Inter Milan Bisa Kalahkan Liverpool

By ommed


nusakini.com - Pelatih Watford Claudio Ranieri memuji Jurgen Klopp, namun ia menegaskan kalau Inter Milan bisa mengalahkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions.

Nerazzurri akan bertemu dengan The Reds di fase knock-out, sebagai hasil undian pada Senin (14/12) kemarin.

Dalam undian awal, Inter ditentukan lawan Ajax, namun setelah undian diulang karena sebelumnya ada kesalahan teknis, tim asal Serie A itu ditakdirkan harus menghadapi Liverpool di babak 16 besar.


"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus dan hasilnya belum pasti," ujar Ranieri kepada La Gazzetta dello Sport.

"Liverpool sangat kuat, tapi Anda bisa melihat tangan [Simone] Inzaghi di Inter. Ia mewarisi tim juara dari [Antonio Conte] dan sah untuk memiliki keraguan setelah penjualan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, tapi Inter melaju sangat cepat sekarang."

"Liverpool dan Manchester City adalah tim terbaik di Inggris, bahkan jika Chelsea berada di level yang sama."

"Pertama-tama, mereka harus menghadapi kedua pertandingan dengan tekad dan tanpa rasa rendah diri. Jangan pernah menganggap remeh apa pun dalam sepakbola."

"Kedua, mereka harus membatasi kesalahan. Kesalahan bisa menjadi sangat penting di Liga Champions, terutama melawan klub-klub besar. Ada saat-saat di lapangan ketika Anda memiliki perasaan positif atau negatif, jadi Anda harus mendengarkannya dan bertindak sesuai dengan itu."

"Ada chemistry sempurna antara Klopp dan Kota Liverpool. Ia adalah orang yang baik, pintar, dan sangat bagus. Jurgen adalah pelatih yang ideal untuk klub papan atas dengan basis penggemar yang hebat."


"Namun, jika Anda membiarkan atmosfir Anfield menguasai Anda, Anda tidak akan pergi jauh."

"Ini penting bagi Liverpool, dukungan dari fans mereka luar biasa."

Inter dan Liverpool akan bertemu di San Siro untuk leg pertama pada 16 Februari 2022. Leg kedua di Anfield akan berlangsung pada 8 Maret. (gi/om)